Rabu, 15 Juni 2011

Akhir 2011 Batam akan Miliki “Universal Studio”

Batam akan jadi kota film. Tak percaya? Adalah seorang Mike Wiluan, lewat PT Kinema Systrans Multimedia-nya akan mewujudkan itu.
Menempati area seluas 30.000 square feet untuk ruang tertutup dan 1 hektar untuk ruang terbuka, Mike akan membangun Island Studio di Pulau Batam. Untuk menunjukkan keseriusannya, putra  dari Kris Wiluan, CEO Citra Tubindo Group itu, telah membangun studionya medio Maret 2011 lalu, Lokasinya di Kawasan Golf Tamarin Santana Nongsa. Finalnya, PT Kinema Systrans Multimedia membangun fasilitas [pembuatan] film animasi terbesar dan pertama di Indonesia. Luar Biasa!

PT Kinema Systrans Multimedia bukan pemain amatiran dibidangnya. Perusahaan ini telah memproduksi sejumlah film animasi yang diputar di Channel Cartoon Network dan stasiun-stasiun televisi di Singapura. Produksi lainnya, film animasi seperti animasi kucing "Garfield" yang digarap hingga 52 episode. Film Tatsumi, Frankline dan film animasi Indonesia, yaitu Meraih Mimpi yang melibatkan Gita Gutawa.
Semua film garapan mereka rata-rata diputar di mancanegara. Dengan hadirnya studio pembuatan film di Batam, PT Kinema ingin memiliki pangsa pasar lokal dan asing, yang tetap akan diproduksi di Batam.

Mike Wiluan menargetkan pembangunan studio dan seluruh perlengkapannya, baik studio terbuka maupun studio tertutup akan selesai  pada akhir 2011 ini.
Buat yang ingin berekreasi atau yang berminat kerja dibidang multimedia…tunggu tanggal mainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar